Politik

Refleksi Pemikiran AHY: Islam yang membalut Persatuan dalam Keberagaman NKRI

IJU yang didampingi Sekertaris DPD Partai Demokrat NTB H Sulhan Muchlis Ibrahim dan Sekertaris BPOKK DPD Partai Demokrat NTB Hamroni, melaksanakan napak tilas menelusuri sejarah yang menjadi landasan penting berdirinya negeri ini.

Ekspedisi dengan tajuk “Napak Tilas Kemerdekaan RI Ke-78” itu dilaksanakan dengan ziarah ke sejumlah makam leluhur bangsa, yang pemikiran dan tindakannya tercatat memberi kontribusi sangat signifikan bagi negeri ini.

Makam leluhur negeri yang merupakan para pahlawan dan ulama besar yang berperan penting bagi bangsa, sejak sebelum masa kemerdekaan hingga zaman modern ini.

IKLAN
Baca Juga:

Ekspedisi itu disebut IJU menjadi salah satu cara yang efektif untuk menjaga marwah persatuan dalam keberagaman yang dimiliki Indonesia.

Karena isu adanya masalah antara kubu Pro-Kebhinekaan dan Pro-Islam, tentu mustahil bisa meluas jika seluruh rakyat mengetahui sejarah hidup para pahlawan dan ulama yang ikut membangun dan menjalankan kehidupan negeri ini.

“Sebagai rakyat yang bernaung dalam ‘perahu’ besar yang bernama NKRI. Kita wajib mengetahui bagaimana sejarah sejak sebelum Indonesia ini merdeka. Serta seperti apa negara ini dijalankan. Terutama bagi warga muslim sebagai masyarakat yang mendominasi populasi penduduknya,” Sebut IJU disela perjalanan ekspedisinya, Rabu 16 Agustus 2023.

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button