Politik

Refleksi Pemikiran AHY: Islam yang membalut Persatuan dalam Keberagaman NKRI

Dalam hal ini, saya berdoa semoga tidak ada pemantik yang akan membuat api membesar dan melalap segalanya. Cukup sudah kita mengalami kerusuhan-kerusuhan sosial yang memutus tali persaudaraan dan kebangsaan seperti di masa lalu.

Kita membaca bahwa saat ini ada kontestasi yang sengit. Sebagian karena warisan kompetisi politik nasional 2014 yang belum tuntas. Dampaknya, kental mewarnai pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 kemarin.

Baca Juga:

Warga Jakarta seolah terkunci hanya pada dua pilihan yang berseberangan.” Demikian sedikit kutipan dari buku yang resmi dirilis AHY pada hari ulang tahunya yang ke-45, 10 Agustus 2023 baru lalu.

IKLAN

Tergerak oleh kekhawatiran yang sama, Ketua DPD Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) memandang perlu untuk menyuguhkan kembali sebagian sejarah faktual yang melandasi terbentuknya NKRI.

Landasan sejarah fundamental yang menjadi cikal bakal pemikiran para pendahulu bangsa, yang menjadi embrio pemikiran terbentuknya Negara Indonesia yang demokratis serta berazaskan Pancasila dan UUD 1945.

IKLAN
Laman sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button