Daerah NTB

Menparekraf Dorong Poltekpar Lombok Hasilkan Insan Enterprenuer Sejati

Mataram (NTB Satu) – Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong Poltekpar Lombok mampu hasilkan insan enterpreneur sejati.

Sandiaga juga apresiasi partisipasi aktif dan antusiasme mahasiswa pariwisata seluruh Indonesia dalam Wonderpreneur Fest 2023 yang digelar di Politeknik Pariwisata Lombok, NTB.

Sandiaga mengatakan, kegiatan yang digelar pada 10-12 Agustus 2023 diinisiasi oleh Poltekpar Lombok dengan mengusung tema “Face the Changing Era with Creativity and Innovation”.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Poltekpar Lombok yang telah mengundang pada acara in. Sehingga, saya dapat bertemu penerus masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia yang mengikuti kompetisi dan seminar Wonderpreneur Fest 2023 di Poltekpar Lombok,” kata Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, Politeknik Pariwisata sedang mempersiapkan ekosistem kewirausahaan yang baik demi menciptakan lulusan yang tangguh dalam berwirausaha dan menciptakan lapangan kerja.

“Lulusan atau alumni Poltekpar 70 persen bekerja sebagai SDM pariwisata profesional dan 30 persen bekerja secara mandiri atau berwirausaha. Saat ini, Kemenparekraf menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru dan memberikan tantangan kepada 30 persen lulusan dari Poltekpar ini untuk bisa menjadi entrepreneur sejati,” sebut Sandiaga.

Baca Juga :

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button