MotoGP

Menparekraf Pastikan MotoGP Mandalika 2025 Tetap Berlanjut

Mataram (NTBSatu) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah 2025 tetap berlanjut.

“Berulang kali kita sudah sampaikan MotoGP ini akan berlanjut dan komitmen pemerintah bersama dengan BUMN dan Dorna tetap berlanjut,” kata Sandiaga di Sirkuit Mandalika, Jumat, 27 September 2024.

Menjadi pertanyaan, sebab sesuai kontrak dengan Dorna selaku pemegang lisensi penyelenggaraan MotoGP bahwa ini merupakan tahun terkahir penyelenggaraan di Mandalika.

“Untuk tahun 2025 dan seterusnya, penyelenggaraan event internasional ini akan terus berlanjut,” jelasnya memastikan.

Menurut Sandiaga Uno, melalui event balap paling bergengsi ini, bisa meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Indonesia, khususnya di Lombok. Begitupun dengan perputaran ekonominya.

“Karenanya kami berharap dukungan dan partisipasi langsung dari masyarakat untuk mensukseskan gelaran ini,” harapnya.

Menyinggung terkait pembayaran hosting fee kepada Dorna, Sandiaga mengaku persoalan tersebut sudah selesai.

“Pihak ITDC sudah menyelesaikan itu, Alhamdulillah sudah tertangani,” tandasnya.

Sebagai informasi, Dorna Sports sebagai pemegang lisensi penyelenggara ajang MotoGP telah meliris kalender event MotoGP 2025.

Dalam unggahannya melalui akun Instagram @Motogp, nama Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, masuk dalam daftar penyelenggara event balap motor paling bergengsi tersebut.

Berdasarkan kalender tersebut, MotoGP 2025 terdiri 22 balapan, dilaksanakan di 18 negara dari lima benua. Salah satu di Indonesia, tepatnya di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.

“Kalender MotoGP 2025 sudah keluar, 22 balapan, 18 negara, lima benua: lihat di mana dan kapan #motogp berlomba musim depan,” tulis akun tersebut dalam unggahnya.

Penyelenggaraan seri pertama di Sirkuit Chang Internasional, Thailand pada 28 Februari – 2 Maret 2025.

Sementara itu, Indonesia akan menjadi tuan rumah pada 3-5 Oktober 2025. Penyelenggaraannya di Sirkuit Mandalika, NTB. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button