ADVERTORIAL

Bangga, Empat Mahasiswa Ummat Raih Prestasi dalam Komnas Senior 2023

Mataram (NTB Satu) – Empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat) berhasil meraih juara dalam Kompetisi Mahasiswa Nasional bidang Seni dan Olahraga (Komnas Senior) 2023.

Keempat mahasiswa tersebut adalah M. Nurkholis Mazid, mahasiswa program studi (prodi) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Agama Islam, berhasil meraih juara 1 Musabaqoh Tartil Quran Putra. Kemudian, Putri Rina Gustina mahasiswi prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), meraih juara 2 Kultum.

Lalu, Putri Nur Kami Tiningsih mahasiswi prodi Pendidikan Kewarganegaraan FKIP meraih Harapan 1 Menyanyi Tunggal Islami/Pop Religi. Terakhir, Putra Abdul Fisal mahasiswa prodi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) meraih Harapan 2 Menyanyi Tunggal Islami/Pop Religi.

Kepala Biro Kemahasiswaan, Kerja Sama, Humas, dan Protokoler (KKHP) Ummat, Drs. Amil, MM., mengapresiasi prestasi yang dicapai mahasiswanya saat Komnas Senior 2023.

“Bapak ucapkan terima kasih, kepada seluruh peserta baik yang juara maupun yang tidak, karena telah memberikan kontribusi serta mengharumkan nama kampus. Senang sekaligus bangga dengan pencapaian ini, namun tetaplah berjuang dan belajar. Jangan mudah puas dan terus tingkatkan prestasi sesuai dengan minat dan bakat kalian,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan konsistensi dan kerja sama mahasiswa Ummat dalam Komnas Senior 2023 membuktikan Ummat sebagai kampus Islami, Unggul dan Berdaya Saing di kawasan ASEAN.

Ia pun berharap untuk kegiatan Komnas Senior di tahun mendatang, mahasiswa Ummat bisa meraih juara pertama di semua mata lomba.

“Semoga tahun depan kita dapat menjadi juara pertama di semua mata lomba, sehingga terus berjuang pada tingkat selanjutnya,” pungkas beliau

Diketahui, Komnas Senior adalah agenda dari Biro Kemahasiswaan dan Alumni, Bidang Kemahasiswaan Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Kegiatan tersebut bertujuan sebagai wadah bagi mahasiswa dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan praktis mahasiswa dalam bidang seni. Mulai dari seni suara, seni sastra, seni bela diri, seni tari, seni lukis dan sejenisnya, maupun Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ).

Komnas Senior juga merupakan salah satu kompetisi tahunan rutin yang diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian dari UAD Fair. Pelaksanaan Komnas Senior tahun ini sebagai tahun ke-3.

Tema UAD Fair tahun ini adalah “Discover Yourself, Design Your Future, and Plan for Your Dream” dengan sub tema Komnas Senior 2023 yaitu “Build Your Ultimate Solidarity and Creativity”. Kompetisi ini berlangsung secara daring sejak tanggal 12 Juli sampai 15 Agustus 2023 dan diumumkan 17 Agustus 2023. (JEF/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button