Pendidikan

PPDB 2023, Seorang Ayah Sampai Jatuh Sakit Karena Perjuangkan Hak Anaknya

Mataram (NTB Satu) – Polemik seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2023 khususnya di Kota Mataram belum usai. Hingga sekarang, masih banyak wali murid yang belum terima dengan hasil pendistribusian yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, lantaran sekolah yang ditempatkan tidak sesuai dengan zonasinya.

Namun, permasalahan dari wali murid asal Cakranegara ini bukan soal zonasi, melainkan anaknya yang belum mendapat kejelasan saat pengumuman jalur prestasi PPDB Tahun 2023.

Baca Juga:

Berdasarkan keterangannya, anak dari wali murid tersebut mendaftar di SMAN 1 Mataram melalui jalur prestasi. Namun, saat pengumuman kelulusan, siswa yang bersangkutan tidak mendapatkan informasi apapun. Apakah dirinya dinyatakan lulus atau tidak pada sekolah yang ia daftar.

“Pengumumannya kan jam 12, terus pas dibuka tidak ada,” kata Ahyar selaku wali murid dari siswa tersebut saat ditemui NTBSatu di Dinas Dikbud NTB, Kamis, 27 Juli 2023.

Oleh karena itu, wali murid dari siswa tersebut melakukan pengaduan pada Dinas Dikbud. Ia mengaku sudah tiga kali melakukan pengaduan.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button