Daerah NTB

Pemerintah akan Beri Kompensasi Lahan Tembakau Terdampak Cuaca Ekstrem

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah daerah akan menyiapkan kompensasi lahan tembakau yang terdampak cuaca ekstrem. Saat ini masih dilakukan pendataan luas lahan yang terdampak di Pulau Lombok.

Sebagaimana diketahui, Gubernur NTB, Dr. Zulkielimansyah, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, M. Taufieq Hidayat pada Senin awal pekan kemarin turun langsung ke lahan tembakau petani yang terdampak akibat hujan dengan durasi panjang sebelumnya.

Tanaman tembakau petani menjadi layu akibat terendam. Diketahui, tembakau adalah salah satu jenis tanaman yang tidak membutuhan banyak air, apalagi jika usianya sudah siap panen. Tembakau yang terendam air saat memasuki usia panen akan berakibat pada kualitas daun saat pengovenan.

Pada Rabu 12 Juli 2023 dilakukan pertemuan di ruang Asisten II Setda NTB. Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB, Kepala Dinas yang membidangi perkebunan di Kabupaten Lombok Tengah dan Lombok Timur. Dari unsur BRIDA, dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga :

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button