Kota Mataram

Polisi Ungkap Penyebab Kecelakaan Bus di Bertais yang Berakibat 10 Orang Luka-luka

Mataram (NTB Satu) – Kecelakaan bus yang terjadi di Kelurahan Bertais, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram pada 20 Mei 2023 sekitar pukul 12.00 Wita, menyebabkan 10 orang mengalami luka luka.

Menurut Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah, Sabtu, 20 Mei 2023, seluruh korban mengalami luka ringan. Beruntung tidak ada korban meninggal dunia.

IKLAN

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan seluruh korban luka dirawat di Puskesmas Cakranegara,” sebut Nasrullah.

Ia menjelaskan, para korban tersebut berasal dari pengendara roda dua, roda empat, dan penumpang bus.

Diduga kecelakaan bus tersebut terjadi karena rem blong. Akibatnya bus tersebut menabrak dua kendaraan roda empat yang berada di depannya hingga penyok.

Tidak hanya itu, bus Mitra Titian Nusantara tujuan Sumbawa menuju Jakarta tersebut juga menabrak tembok masjid Nurul Yaqin, bertais.

IKLAN

Dikonfirmasi terpisah, Kasatlantas Polresta Mataram Kompol Bowo Tri Handoko membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihak penyidik Satlantas Polresta Mataram sedang melakukan penanganan kecelakaan tersebut di TKP.

“Penyidik saya, tadi baru tiba di TKP,” kata Kompol Bowo, Sabtu, 20 Mei 2023.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga Narmada yang melintas di jalan tersebut, Devi (23) menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut menyebabkan ruas jalan di area sekitar mengalami macet total. Lantaran adanya bus yang menabrak dua kendaraan roda empat di depannya.

“Busnya tabrak dua kendaraan di depan. Ada bemo kuning yang parkir di pinggir jalan (ditabrak). Selain itu, bus tersebut juga menabrak satu unit mobil pikap,” jelas Devi melalui WhatsApp, Sabtu, 20 Mei 2023.

Devi melanjutkan, korban kecelakaan tersebut langsung dilarikan di puskesmas terdekat.

“Saya lihat tadi ada korban sudah dilarikan ke salah satu puskesmas di Mataram,” tandas Devi.

Keterangan lain juga didapatkan pada salah satu penumpang bus Mitra Titian Nusantara yang hendak pergi ke Jakarta, Muhammad Yusuf (30) asal Kabupaten Sumbawa mengatakan, bus yang mereka tumpangi tersebut tiba-tiba remnya blong dan langsung menabrak dua kendaraan di depannya. Laju bus akhirnya terhenti usai menabrak tembok masjid di sisi kanan jalan.

Hingga kini pihak kepolisian belum bisa menyebutkan jumlah korban karena masih melakukan penyidikan di TKP. (MYM)


Lihat juga:

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button