Dompu

Kabar Pengambil Alihan Operasional Tambang Hu’u Dibantah PT STM 

Mataram (NTB Satu) – Rencana akuisisi operasional tambang Hu’u Dompu, mendapat tanggapan dari pihak PT Sumbawa Timur Mining (STM).

Manajemen perusahaan tambang emas dan tembaga yang saat ini beroperasi di Hu’u Dompu, menegaskan tidak pernah ada agenda pengambil alihan kegiatan. “Kabar tersebut tidak benar,” bantah Humas PT STM, Cindy Elza kepada NTBSatu, Kamis 11 Mei 2023 sore.

Mengenai kabar yang dirilis majalah Vale Magazine edisi 8 Mei 2023 terkait rencana akuisisi tersebut, Ia memastikan tidak ada majalah tersebut di perusahaan Induk PT STM yakni Vale.  

“Itu buatan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Harap diwaspadai,” jelasnya.

Terlebih dalam penjelasan dalam majalah yang diutarakan bahwa keinginan SVH VGG untuk mengambil alihan itu karena operasional eksplorasi yang belum signifikan.
 
“Jelas ini juga tidak benar dan saya pastikan tidak diterbitkan oleh Vale, induk usaha kami,” sambungya.
 
Cindy menegaskan, operasional Blok Onto di Hu’u masih dalam penguasaan STM. Jika ada Perusahaan yang disebutkan, yakni SVH VGG, dipastikannya tidak ada keterkaitan apapun dengan proyek hu’u, PT STM maupun Vale sebagai induk usaha.
 
Sebelumnya, pihaknya juga sudah menjelaskan modus modus penipuan, termasuk beredarnya handbook terkait aktivitas project yang akan berlangsung di PT STM.
 
Sebagaimana diketahui, telah beredar di kalangan luas masyarakat berbagai macam bentuk materi komunikasi, baik dalam bentuk surat, handbook, penggunaan logo, pengumuman melalui media sosial ataupun dalam bentuk lainnya.
 
Isinya seakan-akan mengatasnamakan ataupun mempunyai keterkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Proyek Hu’u.
 
“Antara lain, terkait dengan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa, rekrutmen tenaga kerja, hingga pengadaan lahan dari Proyek Hu’u,” tegas Cindy. (HAK)

Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button