Hukrim

Antisipasi Kejahatan, Warga Mataram yang Mudik Disarankan Lapor RT

Mataram (NTB Satu) – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Mustofa mengimbau masyarakat Kota Mataram yang mudik agar melapor ke RT. Upaya tersebut sebagai langkah pihak kepolisian memastikan pengamanan di setiap lingkungan.

“Jadi kami imbau, tolong agar masyarakat Kota Mataram yang akan mudik untuk melapor ke RT. Nantinya Bhabinkamtibmas kami bisa berkoordinasi terkat patroli keamanan lingkungan,” kata Kapolres, Rabu 12 Maret 2023.

Hal itu sambung Kapolres, sebagai langkah untuk mencegah terjadinya tindak pidana, terutama di rumah-rumah warga yang kosong.

“Berkaca dari sebelum-sebelumnya, jangan sampai karena kelalaian kita, menyebabkan terjadinya aksi tindak pidana,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, Operasi Ketupat Rinjani 2023 sendiri, baru mulai pada tanggal 18 April 2023. Untuk pengamanan sendiri, nantinya Polresta Mataram akan mengedepankan peran dari seluruh Bhabinkamtibmas.

“Berkaitan dengan itu, kami akan pakai konsep polisi lingkungan nantinya. Anggota saya juga tidak ada yang mudik, ini nantinya kami maksimalkan,” sebutnya.

Selain pengamanan mudik, Kapolresta juga mengimbau agar masyarakat yang keluar meninggalkan rumah untuk tetap memperhatikan keselamatan. Terlebih kata Kapolres, saat ini tempat-tempat perbelanjaan sudah mulai padat.

“Pertokoan sekarang sudah ramai, kami imbau juga masyarakat memperhatikan mulai dari listrik, kompor sampai sepeda motor. Jangan sampai kelalaian kita, menimbulkan hal yang tidak kita inginkan,” pungkasnya. (MIL)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button