Pendidikan

Sekolah Terbuka di NTB Diperbanyak untuk Permudah Akses Siswa

Mataram (NTBSatu) – Program Sekolah Terbuka yang digagas pada 2021 lalu untuk memberikan akses kepada siswa putus sekolah, telah diberlakukan di 25 SMAN di NTB. Bahkan, Dinas Dikbud NTB pun kembali menambah tiga SMAN untuk membuka program Sekolah Terbuka pada tahun ini.

Penambahan tiga SMAN itu untuk memudahkan akses siswa menjangkau sekolahnya, terutama yang berada di zona-zona jauh. Salah satunya di Kabupaten Dompu.

“Sekolah terbuka di Dompu itu hanya ada di Manggalewa, sedangkan sumber siswanya banyak dari Kempo dan Pekat. Jarak dari Kempo ke Manggalewa itu satu jam, lumayan jauh. Jadi untuk memudahkan akses, kita tambah satu sekolah terbuka di Kempo,” ungkap Kepala Dinas Dikbud NTB, H. Aidy Furqan, Senin, 23 Oktober 2023.

Berita Terkini:

Selain di Kabupaten Dompu, sekolah terbuka juga dibuka di Sumbawa dan Kota Mataram. Untuk di Kota Mataram, SMAN 10 Mataram yang membuka program sekolah terbuka tersebut.

“Tetapi di Mataram rupanya masyarakatnya masih aktif mencari sekolah sehingga untuk siswa sekolah terbuka sepi. Kemungkinan solusinya kita akan turun langsung untuk mencari siswanya, salah satunya kerja sama dengan posyandu keluarga,” ujar Aidy.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button