Daerah NTB

Siap-siap, KEK Mandalika Segera Punya Taman Hiburan Mirip Marina Bay Sands Singapura

Mataram (NTB Satu) – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika menargetkan untuk memiliki taman hiburan dalam waktu dekat. Jika terealiasi, taman hiburan tersebut akan mirip Marina Bay Sands di Singapura.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB, Mohammad Rum mengatakan, potensi investasi di KEK Mandalika sebenarnya masih cukup besar.

IKLAN

Ia menerangkan, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah pernah bertemu dengan investor asal Singapura dan Malaysia terkait rencana investasi di KEK Mandalika.

“Pertemuan tersebut menghasilkan rencana pembangunan taman hiburan seperti yang terdapat di Singapura. Saya mengharapkan agar orang-orang berkunjung ke KEK Mandalika tidak hanya sewaktu MotoGP dan WSBK saja,” ujar Rum, Sabtu, 11 Maret 2023.

Saat ini, NTB memang unggul di sektor tambang untuk pergerakan investasi. Beberapa waktu lalu, Rum telah bertemu dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) untuk membicarakan peluang investasi di KEK Mandalika.

Rum mengaku akan membawakan investor kepada ITDC untuk membangun investasi di dalam KEK Mandalika. Sebab, selama ini, ia melihat bahwa pembangunan investasi hanya terjadi di luar KEK Mandalika.

IKLAN

Target investasi di KEK Mandalika untuk tahun 2023 mencapai Rp1,4 triliun. Angka tersebut turun dari target tahun 2022 yang mencapai Rp2,8 triliun.

“Saya ingin teman-teman ITDC agar lebih lunak soal penerapan biaya sewa, kemudahan perizinan, dan lain-lain. Hal tersebut dapat membuat daya tarik yang luar biasa terhadap investor,” tekan Rum.

Menurut Rum, berinvestasi di seputaran KEK Mandalika merupakan hal yang sangat menguntungkan. Apabila pembangunan telah mencapai 30 persen, ITDC akan memberi surat Hak Guna Bangunan (HGB) kepada investor.

“Kami ingin ada lebih banyak investor di KEK Mandalika,” tandas Rum. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button