Daerah NTB

Pesan Gubernur ke Pemuda NWDI NTB: Harus Jaga Stamina Organisasi

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menitipkan pesan di hadapan Pemuda Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI).

Gubernur menyampaikan, setiap kader yang tergabung dalam NWDI mesti memiliki stamina yang panjang untuk menjalankan organisasi. Gubernur menyampaikan pesan itu saat pelantikan Pemuda NWDI PW NTB pada Sabtu, 11 Maret 2023 di Graha Bhakti Praja.

Menurut Gubernur, menjalankan sebuah organisasi di masa kini tidaklah mudah. Sebab, banyak ekspektasi tinggi yang datang dari berbagai arah.

“Terlebih, jika melakoni organisasi kepemudaan yang berasal dari NTB. Apalagi menilik sosok Fahri Hamzah, tokoh politik yang mampu menggoncang Senayan,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur menyatakan, tokoh-tokoh yang berasal dari NTB memiliki kekuatan layaknya Fahri Hamzah.

“Sebuah organisasi harus berjalan layaknya sungai. Apabila sebuah sungai tertimpa masalah, eksistensinya tidak akan pernah hilang,” terang Gubernur.

NWDI bukanlah organisasi lokal. Namun, hal tersebut hanya akan terjadi apabila NWDI memiliki semangat pergerakan layaknya sungai.

Gubernur menjelaskan, Pemuda NWDI harus yakin bahwa seluruh kader akan sampai pada tahap kesuksesan. Ia tidak berkenan apabila ada kader yang masuk ke dalam sebuah organisasi lantas tidak mengalami peningkatan kapasitas yang baik.

“Pemuda NWDI harus memiliki keberanian untuk menyusun skenario di masa depan. Salah satunya menentukan kader yang layak menjadi pemimpin, baik di tingkat lokal mau pun nasional,” tandas Gubernur. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button