Lombok-timur

Muktamar 1 NWDI Catat Sejarah, Sidang Dipimpin Pemuda Sumbawa

Mataram (NTB Satu) – Perhelatan Akbar Muktamar I NWDI di Pondok Pesantren Darunnahdlatain Pancor, Lombok Timur tanggal 29 dan 31 Januari 2022 telah selesai.

Muktamar dihadiri pengurus NWDI se-Indonesia dan empat Perwakilan Khusus (PWK) Luar Negeri dari empat negara.

Dari perhelatan lima tahunan organisasi NWDI tersebut telah mencatat berbagai sejarah baru.

Pertama, Muktamar I NWDI ini dilaksanakan di tanah kelahirannya daerah Pancor, Selong Lombok Timur dan dibuka langsung oleh Presiden Jokowi dengan harapan yang besar akan peran aktif Ormas NWDI ke depannya.

Kedua Launching Buku “TGB dan Covid 19” Buku menarik tentang cara pandang dari tokoh Nasional dan Ketua Umum PB NWDI terpilih, DR. Muhammad Zainul Majdi atau yg lebih dikenal dengan panggilan TGB dalam hal menghadapi pandemi Covid 19. Serta peluncuran Aplikasi NWDI Mobile. 

Ketiga munculnya sosok luar pulau Lombok sebagai sekretaris sidang dan pimpinan sidang Pleno pembahasan Anggaran Rumah Tangga (ART) Ustadz Dedi Susanto, S.PdI. Ude panggilan akrabnya, menjabat sebagai Ketua II di Pengurus Daerah NWDI Kabupaten Sumbawa.

Ade mengatakan, merasa bangga bisa ikut mengambil andil dalam perhelatan akbar ini.

Menurutnya dinamika yang terjadi saat sidang pleno merupakan hal yang menarik. “Terus terang kritik dan masukan terhadap draft ART tersebut sangat luar biasa untuk kemajuan ormas NWDI ke depan,” pungkasnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button