Kota Mataram

Nelayan Pesisir Ampenan Kumpulkan Sampah Sebanyak 16 Ton Saat Gerakan BCL

Mataram (NTB Satu) – Masyarakat pesisir Ampenan, Kota Mataram berhasil mengumpulkan sampah sekitar 16 ton pada gerakan nasional Bulan Cinta Laut (BCL). Tetapi, sampah dengan jumlah 16 ton lebih tersebut tidak diketahui pasti asalnya.

Sekadar informasi, gerakan nasional BCL merupakan inisiatif dari Kementerian Kelautan RI dan disambut baik oleh Pemerintah Kota Mataram. Program tersebut bertujuan untuk menjaga ekosistem laut dari sampah.

“Program itu arahnya, bagaimana nelayan selain melaut, bukan hanya membawa ikan, tetapi membawa sampah juga, saat ini hasil dari kementerian perikanan dan kelautan sampah terbanyak dikumpulkan oleh nelayan sekitar 16 ton sekian, ” kata Camat Ampenan Muzakkir Walad, Rabu 30 Agustus 2023

Saat dikonfirmasi terkait asal dari sampah tersebut, Muzakkir mengatakan bahwa tidak bisa mengidentifikasi apakah sampah tersebut merupakan sampah kiriman atau tidak.

“Jadi kita tidak bisa mengindentifikasi, apakah dia sampah kiriman atau tidak, ada yang memang biasanya saat melaut, sampahnya keangkut oleh nelayan. Yang jelas kondisi pantai Ampenan harus tetap bersih,” ungkapnya

Baca Juga :

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button