Pendidikan

5 SMK di NTB Terakreditasi A dan Berstatus BLUD

Mataram (NTB Satu) – Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) telah melakukan akreditasi kepada SMK di NTB pada 2022 lalu. Berdasarkan hasilnya, terdapat 12 SMK yang mendapat akreditasi A.

Ada SMK yang berada di Lombok, Sumbawa Besar, hingga Kota Bima. SMK yang di Lombok, yakni SMKN 2 Kuripan, SMKN 1 Praya, SMKN 1 Praya Tengah, SMKN 3 Mataram. Kemudian, SMKN 2 Mataram, SMKN 1 Mataram, SMKN 1 Lingsar, dan SMKN 2 Kediri.

Sedangkan SMK yang di Sumbawa Besar hanya ada satu, yaitu SMKN 2 Sumbawa Besar. Kemudian yang di Kota Bima, ada SMKN 3 Kota Bima, SMKN 2 Kota Bima, dan SMKS Kesehatan Bima Sehat.

Nilai akreditasi A ini bisa menjadi referensi bagi masyarakat dalam memilih sekolah terbaik. Nilai tersebut mengacu pada beberapa pilihan dan gambaran kinerja sekolah, mulai dari SMK Negeri maupun SMK Swasta yang ada di NTB.

Meskipun telah mendapat akreditasi A, ternyata hanya ada 5 dari 12 SMK yang telah berstatus menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). SMK dengan status BLUD ini juga patut menjadi referensi, karena dalam sistem pembelajarannya akan menghasilkan produk atau jasa.


Lihat juga :

1 2 3 4Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button