Kota Mataram

Pemkot Mataram Dapat Bantuan Rp15 Miliar dari PT AMNT, Dewan: Fokus pada Kesejahteraan Masyarakat

Mataram (NTBSatu) – Pemerintah Kota Mataram baru saja mendapatkan dana bagi hasil dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) sebesar Rp15 miliar.

Dana bagi hasil tersebut akan masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

Sekretaris Daerah Kota Mataram Lalu Alwan Basri mengatakan, jika dana tersebut diperuntukkan secara bebas, maka Pemerintah Kota Mataram akan segera melaksanakan program daerah.

Mendengar kabar tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Mataram Abdurrahman berharap Pemerintah Kota Mataram mengalokasikan dana tersebut untuk kesejahteraan masyarakat.

“Karena masih awal tahun, kami belum mendapatkan informasi lanjutan dari eksekutif terkait dana tersebut,” katanya, Selasa 9 Januari 2024.

Berita Terkini:

Abdurrahman juga menyoroti persoalan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Mataram yang selama ini ada di tahap miskin ekstrem.

Ia pun berharap Pemkot Mataram harus memberikan perhatian lebih pada kemiskinan ekstrem.

“Ketika bantuan pusat tidak ada, itu menjadi tanggung jawab dari pemerintah Kota Mataram untuk memperhatikan ranah kemiskinan ekstrem,” jelasnya.

Maka dari itu, Abdurrahman berharap dana bagi hasil itu sebaiknya diperuntukkan kepada kesejahteraan masyarakat, karena dana yang diberikan oleh PT. AMNT itu lebih bermanfaat untuk permasalahan sosial.

“Meskipun tidak rampung dalam satu kali program, setidaknya bisa menjadi harapan awal untuk proyek prioritas, terutama dalam hal peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran,” pungkasnya. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button