Daerah NTB

Operasi Lilin 2022, Polda NTB Terjunkan 1.455 Personel dan 32 Pos Pengamanan

Mataram (NTB satu) – Polda NTB melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Lilin 2022 untuk memastikan kesiapan pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Dari kegiatan tersebut, Polda NTB akan menerjunkan sebanyak 1.455 personel pengamanan.

Dari 1.455 personel tersebut, merupakan gabungan dari TNI, Pemprov, Pemda dan stakeholder lainnya. Namun tak hanya itu, Polda NTB juga melibatkan pecalang dalam rangka memastikan situasi keamanan kondusif.

Hal itu disampaikan Kapolda NTB, Irjen. Pol. Djoko Poerwanto kepada wartawan. Pengamanan Nataru tersebut akan dimulai pada tanggal 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023. Sementara untuk pengamanan sendiri akan difokuskan pada ojek-objek vital

“Kami siapkan 1.455 personel, 978 dari Polres jajaran. Untuk pengamanan sendiri akan terfokus pada tempat ibadah, tempat wisata dan jalur keluar masuk menuju NTB,” ungkap Jenderal bintang dua itu, Kamis 22 Desember 2022.

Kemudian, lanjut Kapolda, untuk pos pengamanan sendiri, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 32 pos pengamanan. “Untuk Pos Pengamanan ada 32 dan itu termasuk juga Pos Pelayanan, maksudnya disini kami menyiapkan personel juga terkait kemungkinan adanya aduan dari masyarakat,” imbuh Kapolda.

Tidak hanya Operasi Lilin 2022 selama 11 hari itu, pihak kepolisian juga akan melanjutkannya dengan Kegiatan Rutin yang Dirutinkan (KRYD). “Pada intinya kami ingin memastikan situasi di wilayah hukum Polda NTB tetap kondusif,” pungkasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button