ADVERTORIAL

Pastikan Distribusi Tembakau Terkendali, Kadistanbun NTB Meninjau ke Lombok Timur

Mataram (NTB Satu) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB telah melakukan tinjauan lapangan ke beberapa sentra tembakau di Kabupaten Lombok Timur.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB, Drs. H. Fathul Gani M.Si., mengatakan, tinjauan lapangan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan bahwa para perusahaan pembeli tembakau benar-benar telah memenuhi persyaratan administrasi operasional.

IKLAN

“Selain itu, kami memastikan tidak terdapat modus pembelian tembakau tanpa memenuhi syarat,” ujar Fathul, Minggu, 27 November 2022.

Lebih lanjut, Fathul menerangkan bahwa tidak adanya modus pembelian tembakau tanpa memenuhi syarat dilakukan agar proses pembelian tembakau tercatat secara transparan serta memiliki kemitraan dengan petani.

“Kami perlu mencegah adanya permainan harga di tingkat petani sehingga merugikan para petani tembakau lainnya,” jelas Fathul.

Dalam rangka mencegah terdapatnya, Fathul mengimbau kepada para petani agar menjual hasil tembakaunya kepada perusahaan yang menjadi mitra atau perusahaan yang telah memiliki izin pembelian sehingga mudah di monitor dan evaluasi oleh Dinas Pertanian dan Perkebunan NTB.

IKLAN

“Kami memberikan imbauan supaya mudah melakukan proses monitoring serta evaluasi,” pungkas Fathul. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button