Daerah NTBHEADLINE NEWS

Pj Gubernur Bersyukur, NTB Punya Pabrik Penggilingan Beras Terbesar di Indonesia Timur

Sumbawa (NTBSatu) – Pj. Gubernur NTB, H. Lalu Gita Ariadi mengunjungi Modern Rice Milling Plant (MRMP) atau pabrik penggilingan beras modern terbesar di Indonesia Timur (Bali-Nusra-Papua) milik Perum Bulog di di Desa Lape, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa akhir pekan kemarin.

Kungjungan ini untuk memastikan kegitan hilirisasi gabah di dalam daerah sudah berjalan sebagaimana diharapkan. Pj. Gubernur didampingi Asisten II Setda NTB, H. Fathul Gani, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB, Muhamad Riadi, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, H. Abdul Azis, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Baiq Nelly Yuniarti, dan beberapa pejabat Pemprov NTB lainnya.

Baca Juga : Kunjungi SMKN 1 Sumbawa, Gita Ariadi Berpesan kepada Siswa agar Hormati Guru

Kunjungan ini sekaligus menjadi agenda program Jumat Salam yang sudah dilaksanakan dua pekan terakhir. Pj. Gubernur disambut langsung oleh Pimpinan Wilayah Perum Bulog NTB, David Susanto. Pj. Gubernur dan seluruh rombongan meninjau seluruh proses penggilingan gabah, hingga menjadi beras dalam bentuk kemasan kedap udara siap jual.

Dalam kesempatan ini, David Susanto menjelaskan, di Indonesia, Perum Bulog hanya membangun sebanyak sepuluh unit MRMP. Delapan unit dibangun di Pulau Jawa. Satu unit di Lampung, dan satu unit di Provinsi NTB, tepatnya di Kabupaten Sumbawa. Nilai investasinya diatas Rp100 miliar

Komplek MRMP dibangun diatas lahan seluas 1,6 hektar. Didalamnya dibangun musalla, rumah karyawan, kantor, jembatan timbang kapasitas 80 ton. Tiga unit silo, satu silo kapasitas tampung gabahnya 2.000 ton (total 6.000 ton untuk tiga unit).

Baca Juga : Makin Brutal, Israel Hancurkan Universitas Al-Azhar di Gaza

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button