IKLAN
WSBK

Gelaran WSBK Usai, Arus Balik Ribuan Penonton Terpantau Lancar

Lombok Tengah (NTB Satu) – Perhelatan gelaran WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah telah usai. Ratusan hingga ribuan penonton pun mulai meninggalkan Sirkuit secara bersamaan.

Dari pantauan Polda NTB, yang dipimpin langsung Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, tidak ditemukan kendala saat penonton mulai meninggalkan Sirkuit Mandalika.

IKLAN

Walau demikian pihak kepolisian tetap melakukan penjagaan, agar kondusifitas penonton yang meninggalkan Sirkuit Mandalika tetap aman dan lancar.

Menurut Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, kelancaran arus balik penonton WSBK Mandalika akibat dari fasilitas sekitar Sirkuit Mandalika yang sudah rampung.

“Bukan karena sedikit atau banyaknya penonton, tetapi fasilitas yang ada sekarang ini lebih memadai dibanding gelaran MotoGP Mandalika 2022 lalu, jadi penonton bisa lancar keluar sirkuit, dan kita bisa mudah melakukan penjagaan,” kata Abu Bakar.

Lebih rinci Abu Bakar menilai, masyarakat bisa bergerak lebih lancar dalam meninggalkan Sirkuit Mandalika karena lebih tertib dibagian parkir yang telah rampung dibangun di dekat sirkuit.

“Parkir sekarang tidak lah jauh dari sebelumnya. Jadi masyarakat tidak harus menumpuk di shuttle bus dan tidak terjadi kepadatan layaknya MotoGP lalu,” ungkapnya.

Juga terpantau sejumlah penonton menggunakan kendaraan roda dua sebagai moda transportasi. Hal tersebut memudahkan pengunjung dalam proses parkir dan juga arus lalu lintas. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button