IKLAN
WSBK

Cek, 3 Zona Rekayasa Lalu Lintas Jelang WSBK Mandalika 2022

Mataram (NTB Satu) – Gelaran World Super Bike (WSBK) Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika semakin dekat. Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Djoni Widodo telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas untuk pelaksanaan WSBK nanti.

Sesuai jadwal, WSBK Indonesia di Mandalika akan berlangsung pada 11-13 November 2022.

IKLAN

“Manajemen rekayasa lalu lintas untuk gelaran WSBK Indonesia 2022 di Mandalika ini dibagi tiga Zona, yakni pintu Masuk, luar KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) Mandalika dan di dalam KEK Mandalika,” kata Dirlantas, Rabu 26 Oktober 2022.

Zona 3 meliputi 5 koridor pintu masuk Pulau Lombok, yaitu BIZAM, Pelabuhan Lembar, Gili Mas, Bangsal, dan Kayangan. Sementara untuk Zona 2, di luar area KEK Mandalika. Zona 1 di dalam Area KEK Mandalika.

“Pintu masuk menuju kawasan Mandalika akan dipisah di Bundaran BIZAM, sesuai dengan tiket yang dimiliki penonton,” jelas Djoni.

Sementara untuk pembagian jalur juga disesuaikan dengan tiket. Tiket GS A, B, C, H, GA, B360, VIP Premiere, VIP Deluxe, Lombok Sumbawa Fair, dan UMKM akan melalui Jalan Bypass BIL Mandalika.

Sedangkan untuk tiket GS I, J, K, dan UMKM akan melalui jalan Nasional Sengkol Mandalika. “Yang melewati Jalan By Pass BIL Mandalika, mereka akan dibagi lagi rutenya berdasarkan tiketnya di Bundaran Sunggung,” imbuhnya.

Untuk mengatur dan antisipasi tingginya arus lalu lintas, akan disiapkan 8 u – turn atau tempat putar balik yang dimulai dari Bundaran Sunggung menuju ke depan Sirkuit, U-turn juga ada yang dinormalkan serta dalam kondisi tertentu baru akan dilakukan buka tutup.

“Setiap pos nanti akan ada penyekatan untuk mengetahui rute atau jalur penonton, termasuk mengecek stikernya,” tandas Djoni. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button