IKLAN
WSBK

Pecah Rekor, WSBK Mandalika Lewati Jumlah Penonton Sirkuit Donnington Park Inggris

Mataram (NTB Satu) – World Superbike (WSBK) Mandalika berhasil mencapai target 50 ribu penonton, bahkan melebihi ekspektasi. Capaian ini sekaligus memecahkan rekor penonton sirkuit Donnington Park Inggris yang sebelumnya 42 ribu penjualan tiket.

Hasil pendataan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) petang ini, dari sisi penyelenggaraan, selama 3 hari, WSBK 2022 dihadiri oleh lebih dari 51.600 penonton.

IKLAN

Penyelenggara daerah World Superbike 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 11-13 November ini, sebelumnya optimis akan memecahkan rekor jumlah penonton WSBK terbanyak yang saat ini masih dipegang event WSBK di sirkuit Donnington Park Inggris, sebanyak 42 ribu penonton.

“Traffic-nya terus naik. Sekarang sudah 40 ribuan”, ungkap Komandan Lapangan event WSBK Mandalika, Jamaludin Malady di Media Center Indonesia, Mandalika, Sabtu 12 November lalu.

Dia menargetkan penonton sebanyak 50 sampai 60 ribu orang penonton. Tanda tanda pecah rekor itu terlihat dari data penjualan tiket yang dikoordinir MGPA sebelumnya, menembus angka 40 ribu lebih.

Belum lagi penjualan tiket yang dikoordinir masing-masing kabupaten/kota di NTB. Dengan demikian total minimal 50 ribu penonton bakal hadir pada ajang WSBK Mandalika tahun ini. Dari jumlah yang terjual penonton luar daerah sebanyak dua persen dan sisanya penonton lokal dengan diskon sampai 50 persen.

“Kita harus membandingkan dengan gelaran WSBK tahun kemarin, ini lebih besar,” ujar Jamaluddin Malady. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button