IKLAN
WSBK

WSBK Mandalika Angkat Atraksi Budaya NTB Semakin Mendunia

Mataram (NTB Satu) – Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandhi Satria mengungkapkan, penyelenggaraan event World Superbike (WSBK) berhasil mengangkat sisi budaya lokal NTB juga terbukti menjadi nilai lebih dari balapan di Mandalika.

Pihak Dorna, Pembalap dan Tim Balap serta peliput dari luar negeri sangat tertarik dan antusias dengan atraksi budaya yang ditampilkan dalam event balapan ini.

IKLAN

“Hal ini merupakan tujuan kita bahwa selain menggelar balapan, kita juga berkomitmen untuk mempromosikan NTB dan Indonesia ke khalayak dunia sehingga keuntungan yang diperoleh tidak hanya dinikmati saat balapan berlangsung tapi juga akan berlangsung dalam jangka panjang dalam bentuk peningkatan kunjungan ke NTB dan The Mandalika,” kata Priandhi Satria dalam keterangan pers diterima NTB Satu, Minggu 13 November 2022.

Dari sisi penyelenggaraan, selama 3 hari, WSBK 2022 dihadiri oleh lebih dari 51.600 penonton. Event WSBK 2022 juga melibatkan banyak talenta lokal baik sebagai volunter, pengisi acara, maupun UMKM yang berjualan selama event berlangsung. Total ada sebanyak 1.700 volunteer asal NTB yang membantu pelaksanaan balap motor WSBK Mandalika 2022.

Talenta pebalap Indonesia Veda Ega Pratama juga mencatat sejarah di WSBK Mandalika 2022 ini dengan memenangkan Race 1 dan 2 Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) dan keluar sebagai juara dunia ke-3 IATC 2022.
Kemeriahan balapan hari ini ditutup dengan penampilan Kotak, Armada, dan Wika Salim di panggung Nusantara Festival.
Di lain sisi, masih ada sejumlah hal yang perlu ditingkatkan dalam menyambut penyelenggaraan event balap motor internasional di masa datang.

“Penyelenggaraan WSBK tahun ini berjalan lebih baik. Namun kami akui masih ada hal yang perlu ditingkatkan lagi salah satunya, bagaimana cara untuk meningkatkan minat masyarakat untuk datang menonton langsung di Pertamina Mandalika Circuit. Konsep promosi dan entertainment akan kami tingkatkan lagi kualitasnya sehingga dapat meningkatkan daya tarik bagi event ini,” ujar Priandhi Satria.

“Penyelenggaraan side event Nusantara Festival dan Lombok Sumbawa Fair berjalan dengan meriah dan cukup menarik minat penonton. Ke depan, penyelenggaraan side event ini akan dikemas lebih menarik dan unik sehingga dapat menjadi ikon baru dalam setiap penyelenggaraan event balap motor internasional di The Mandalika,” tutup Priandhi Satria. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button