IKLAN
WSBK

Berikut 5 Momen tak Terlupakan dari WorldSBK Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Seperti perhelatan sebelumnya, Sirkuit Mandalika tak pernah bosan untuk memberi kesan unik pada setiap event yang digelar di dalamnya. Misalnya, Toprak Razgatlioglu yang mengantongi gelar juara dunia World Superbike (WorldSBK) tahun lalu di Sikuit Mandalika, adapula kecelakaan ektrem yang dialami Marc Márquez hingga dibuntuti cedera serius, sampai dengan aksi fenomenal Rara si pawang hujan pada MotoGP yang dihelat Maret lalu.

NTB Satu telah merangkum 5 momen unik yang tidak bisa dilupakan dari WorldSBK 2022 seri Mandalika Indonesia.

IKLAN
  1. Atraksi Budaya Lokal Memukau

Sehari sebelum mengaspal atau tepatnya Jumat, 10 November 2022, para riders beserta kru disambut dengan karnaval budaya yang sangat meriah di Pantai Kuta, Mandalika.

Ratusan peserta karnaval yang mengenakan seragam tradisional itu, mengiringi para riders dengan hiburan musik serta tarian tradisional mulai dari Masjid Nurul Bilal dan berakhir di Beachwalk Pantai Kuta.

Foto: Karnaval penyambutan riders WorldSBK 2022 (Diskominfotik Lombok Tengah)
  1. Suhu Panas, Rider Berendam di Air Es

Cuaca yang panas di Mandalika pada Jumat kemarin, menghadirkan aksi yang cukup lucu dari rider Pata Yamaha With Brixx WorldSBK, Toprak Razgatlioglu yang seusai Free Practice 2 melakukan treatment berendam di bak anak-anak yang diisi dengan air es.

Treatment itu dipilih Toprak untuk menstabilkan suhu tubuhnya di tengah panasnya pancaran matahari Mandalika.

Foto: Toprak berendam di air es (Arif Rahman)
  1. Mandalika Dua Kali Cetak Sejarah

Pada saat Race 2 di hari Minggu, rider Aruba.it-Ducati, Alvaro Bautista berhasil mengunci gelar juara dunia WorldSBK 2022 setelah finis di urutan kedua menyusul Toprak Razgatlioglu.

Gelar itu merupakan capaian kelas dunia perdana bagi Bautista di ajang WorldSBK, sekaligus pertama kali dalam sebelas tahun terakhir bagi Ducati, di mana gelar juara WorldSBK terakhir kali diraih Carlos Checa pada 2011 silam.

Foto: Alvaro Bautista pakai seragam emas saat merayakan gelar juara bersama timnya (Arif Rahman)
  1. Trofi Podium Diberikan Langsung oleh Gubernur NTB

Seusai dihelatnya Race 2 yang dirajai oleh Toprak Razgatlioglu dan diikuti oleh Alvaro Bautista dan Jonathan Rea, pemberian trofi dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah di atas podium.

Pembagian trofi berlangsung dengan meriah yang diikuti oleh pemutaran lagu nasional Turki, yang merupakan negara asal Toprak Razgatlioglu.

Foto: Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah berikan trofi kepada peraih podium WorldSBK 2022 (Arif Rahman)
  1. Lalu Lintas yang Lancar

Tidak seperti perhelatan sebelumnya, kondisi lalu lintas selama perhelatan WorldSBK kali ini terpantau lancar, meski disaat ribuan penonton meninggalkan venue dalam waktu yang bersamaan.

Menurut Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, kelancaran arus balik penonton WSBK Mandalika akibat dari fasilitas sekitar Sirkuit Mandalika yang sudah rampung, seperti pelebaran jalan dan dibuatnya lokasi parkir baru yang lebih dekat dengan sirkuit. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button