IKLAN
WSBK

2 Pekan Jelang WSBK Mandalika, Persiapan Terus Dimatangkan

Mataram (NTB Satu) – Berbagai persiapan dilakukan dalam menyambut World Superbike (WSBK) 2022 seri Mandalika pada 11-13 November 2022 mendatang atau sekitar dua pekan lagi.

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), selaku BUMN pengembang dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika atau The Mandalika, dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bagian dari ITDC Group terus melakukan pematangan persiapan dari sisi infrastruktur, traffic management, maupun promosi.

IKLAN

Dari sisi infrastruktur, salah satu yang telah diselesaikan ITDC dan MGPA adalah track improvement, yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas lintasan main track sesuai dengan permintaan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM).

“Kegiatan track improvement telah dilakukan seluruhnya pada tanggal 25 Oktober 2022, meliputi pelebaran runoff di 7 tikungan, perubahan kerb biasa menjadi kerb misano sepanjang 250 meter, serta peningkatan kualitas aspal main track sepanjang 250 meter. Tim proyek berhasil melakukan percepatan 5 hari lebih cepat dari jadwal awal dengan kualitas sesuai yang diminta oleh FIM,” terang Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, Rabu, 26 Oktober 2022.

Selain lintasan sirkuit, ITDC juga tengah melakukan penyiapan fasilitas parkir berupa pengerasan area kantong parkir, pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dengan solarcell dan sinage penunjuk arah lot parkir.

“ITDC menyediakan 16.350 lot parkir yang terbagi menjadi 12.207 kantong parkir pada radius 1 kilometer, terdiri dari 360 lot untuk parkir bus, 6. 588 parkir mobil dan 5.259 parkir sepeda motor. Pada radius 2 kilometer, terdapat 794 lot parkir bus dan radius 3 kilometer terdiri dari 110 lot parkir bus, 2.791 parkir mobil dan 448 parkir sepeda motor,” urai General Manager The Mandalika, Bram Subiandoro.

Tidak hanya itu, guna memastikan penyelenggaraan event berjalan lancar baik di sisi crowd control dan manajemen lalu lintas, ITDC dan MGPA telah melakukan koordinasi dan kerja sama dengan Polda NTB dan Dinas Perhubungan Provinsi NTB.

Sementara untuk menarik minat masyarakat untuk menonton WSBK 2022 secara langsung di Pertamina Mandalika Circuit, MGPA menawarkan berbagai program khusus pembelian tiket bagi masyarakat. Antara lain promo khusus untuk pembelian tiket WSBK 2022 bagi masyarakat ber-KTP NTB dengan diskon hingga 50 persen.

“Sementara pembelian tiket melalui GO.TIKETAPASAJA.COM, untuk mendapatkan diskon spesial dengan promo beli tiket pakai kode ‘GAJIANNOK,’ pembelian tiket melalui loket.com dengan promo cashback 10 persen, bayar pakai Link Aja yang berlaku pada tanggal 25-30 Oktober 2022, dan promo diskon 30 persen untuk pembelian seluruh kategori tiket berlaku 25 Oktober hingga 13 November 2022,” papar Priandhi.

Selain itu, melalui aplikasi Xplorin tersedia juga promo tiket bundling dengan paket 4 hari, 3 malam pada 11-14 November 2022, sudah termasuk tiket WSBK di Premium Grandstand J/K (Weekend Pass), dan penginapan 3 malam di hotel, dengan opsi hotel Merrumata Senggigi, Fave Hotel Mataram, Lombok Astoria Mataram, dan DMAX-Praya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button