IKLAN
WSBK

Sejarah! Alvaro Bautista Juara Dunia di Sirkuit Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Setelah melalui persaingan yang sengit dengan Toprak Razgatlioglu, akhirnya rider dari Tim Aruba.it Racing-Ducati, Alvaro Bautista berhasil mengunci gelar juara dunia WorldSBK 2022 setelah finish di urutan kedua pada Race 2 seri Sirkuit Mandalika, Minggu 13 November 2022 siang ini.

Meski di seri Mandalika Toprak berhasil mengumpulkan 62 poin dan Bautista hanya 46 poin. Namun raihan itu nyatanya belum sanggup untuk mengejar jarak total poin yang terpaut cukup jauh antara dua riders tersebut, yaitu 553 berbanding 487 poin.

IKLAN

Bahkan, dengan jarak 66 poin, gelar juara akan tetap berada di tangan Bautista meski tidak berlaga di seri terakhir WorldSBK 2022 yang akan dihelat di Sirkuit Phillip Island, Australia.

Rupanya, diam-diam Tim Aruba.it Racing-Ducati sudah melakukan persiapan yang sangat matang untuk menyambut gelar juara Bautista di Sirkuit Mandalika.

Terlihat setelah finish, dengan selebrasi tangis yang haru, Bautista langsung dikenakan seragam balap dengan corak dominan berwarna emas sebagai tanda kejayaan. Persis seperti yang dilakukan Toprak ketika menjuarai WorldSBK tahun lalu di Sirkuit Mandalika.

Selain itu, nomor kuda besi Bautista turut diganti, dari awalnya bernomor 19 menjadi nomor 1, dengan beberapa stiker bertuliskan “Championship”. Dimana sama-sama kita tahu, angka 1 adalah nomor resmi dari Toprak Razgatlioglu. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button