IKLAN
WSBK

Saat WSBK, Festival Kuliner akan Digelar di Taman Sangkareang

Mataram (NTB Satu) – Saat penyelenggaraan balapan World Superbike atau WorldSBK 2022 seri Mandalika Indonesia pada 11-13 November 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram akan menggelar festival kuliner di Taman Sangkareang, Kota Mataram.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram, Nizar Denny Cahyadi, menyebut festival kuliner tersebut digelar untuk menyambut kedatangan penonton WorldSBK di Kota Mataram.

IKLAN

Festival kuliner itu, lanjut Denny, sebagai dukungan Pemerintah Kota Mataram terhadap balapan kelas internasional yang digelar di Kabupaten Lombok Tengah.

Sebelumnya, Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana juga menyebut, bahwa event-event yang digelar di Sirkuit Mandalika merupakan kerja bersama yang harus didukung.

“Kita selalu mendukung, karena ini kan kerja kolektif, kerja bersama, kerja semua,” tutur Mohan saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Menurutnya, event WorldSBK dan sejenisnya, menyangkut marwah daerah yang harus disukseskan. Festival kuliner ini juga digelar sebagai bentuk dukungan untuk kesuksesan WorldSBK 2022, seperti yang diselenggarakan saat MotoGP pada Maret lalu di Taman Sangkareang.

Festival kuliner akan dibuka hingga malam hari, sehingga penonton yang pulang dari Mandalika tetap bisa menikmati kuliner yang tersedia di Kota Mataram. Selain itu, para pelaku kuliner saat WorldSBK juga bisa membuka jam operasionalnya lebih lama.

Terkait dengan jumlah pelaku kuliner yang terlibat, Denny belum bisa memastikan dan menyebut masih berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button