IKLAN
WSBK

Pengguna Jalan Diprediksi Meningkat pada Hari ke 2 dan ke 3 Gelaran WSBK

Mataram (NTB Satu) – Hari pertama perhelatan World Superbike (WSBK) 2022 di Sirkuit Mandalika berjalan lancar, kondisi arus lalu lintas juga berjalan lancar. Namun, Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Djoni Widodo memprediksi, arus lalu lintas hari kedua dan ketiga akan meningkat.

Untuk itu, ia berharap warga yang hendak menonton WSBK di Sirkuit Mandalika hari kedua dan ketiga untuk berhati-hati dan di sarankan untuk menggunakan sepeda motor.

IKLAN

Djoni memprediksikan pada hari kedua dan ketiga mungkin akan terjadi peningkatan jumlah kendaraan di jalan raya, terutama ketika sudah masuk kawasan Mandalika.

“Berdasarkan jumlah tiket yang terjual, sudah menyentuh angka 30 ribu lebih, saya prediksikan jumlah kendaraan akan meningkat,” kata Djoni, usai memantau situasi di Bundaran Sunggung, Kuta Mandalika, Jumat 11 November 2022.

Sementara untuk di Kuta Mandalika, pada hari pertama WSBK, memang terjadi peningkatan jumlah kendaraan. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang diputar balik, di Pos Penyekatan Bundaran Bizam dan pos Penyekatan pertigaan Surfing Kuta Mandalika.

“Kalau kita tidak saring kendaraan yang masuk ke Kawasan Mandalika, mungkin akan melonjak kepadatannya,” ujarnya.

Sehingga Dirlantas mengimbau warga pada saat berkendara agar berhati-hati dan melihat situasi saat ini juga musim Hujan.

“Apabila belum paham atau belum mengetahui rute atau jalur yang dituju sesuai dengan jenis tiketnya, silakan bertanya kepada petugas di pos penyekatan,” pungkas Djoni. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button