IKLAN
WSBK

Rute Bus Gratis WSBK Mataram – Mandalika Ditiadakan

Mataram (NTB Satu) – Pada World Superbike (WSBK) 2022 seri Sirkuit Mandalika, keberadaan bus gratis dari suatu wilayah seperti Kota Mataram menuju Sirkuit Mandalika resmi ditiadakan.

Menurut Komandan Lapangan WSBK 2022 seri Mandalika, Jamaluddin Maladi, keberadaan bus gratis itu masih disiasati keberadaannya. Namun kemungkinan besar pindah lokasi atau rute.

IKLAN

“Kalau yang dari Mataram ke Mandalika sudah tidak ada. Tapi mungkin bisa kita pindah untuk mengangkut penonton dari parkiran ke sirkuit, itu masih kita pertimbangkan,” ujar Jamaluddin belum lama ini.

Ada tiga lokasi parkiran yang akan disediakan bagi penonton, yang jaraknya setengah hingga satu kilometer dari Sirkuit Mandalika yaitu Parkiran Pertamina yang berada di depan sirkuit, Parkiran Enduro di jalur Novotel Resort, dan satu parkiran lagi yang berada di timur Sirkuit Mandalika.

“Kami sudah tidak parkir di (komplek) Masjid Nurul Bilal lagi seperti yang di MotoGP,” imbuhnya.

Dipindahnya parkiran itu, terang Jamaluddin, karena target jumlah penonton WSBK tahun ini hanya 45 ribu orang, tidak setinggi MotoGP lalu. Selain itu, efesiensi jarak menjadi salah satu alasan, di mana jarak parkiran di Masjid Nurul Bilal menuju Sirkuit Mandalika mencapai 3 kilometer.

“Kita bisa pakai parkiran di Nurul Bilal itu kalau penonton kita lebih dari 60 ribu atau 70 ribu orang. Untuk sekarang, parkiran yang kita siapkan sudah cukup untuk 45 ribu orang,” pungkasnya. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button