Lombok-timur

Tambang Ilegal di Lotim Kerap Jadi Sasaran Penyaluran BBM Hasil Timbunan

Mataram (NTB Satu) – Kepolisian Resort (Polres) Lombok Timur baru-baru ini mengamankan ribuan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis solar yang diduga akan disalurkan untuk operasional tambang galian ilegal, khususnya yang ada di Lotim.

“Kami sudah tindak, kami temukan penimbunan itu di SPBU Masbagik dan Bagikpapan. Ribuan solar itu diduga akan disalurkan ke tambang-tambang ilegal di Lotim,” kata Kapolres Lotim, AKBP Heri Indra Cahyono, diwawancarai di sela-sela pengamanan demo, kamis 8 Agustus 2022.

IKLAN

Dikatakan Heri, jumlah solar yang berhasil diamankan itu sebanyak 1000 liter. Ditanya terkait ada tidaknya keterlibatan oknum APH, Heri menegaskan sampai saat ini belum menemukan adanya indikasi tersebut.

“Itu masyarakat sipil. Jadi kalau indikasi keterlibatan oknum aparat, baik sebagai backing atau pemilik, sampai saat ini belum ada,” tuturnya.

Untuk itu lanjut Heri, saat ini pihaknya juga tengah menyasar tambang-tambang yang tak berizin. Pasalnya BBM bersubsidi jenis solar itu, kerap kali disalurkan untuk operasional pada tambang yang tak berizin tersebut.

“Kami juga akan menyasar tambang-tambang yang tidak ada izin, kami akan tindak dan tertibkan,” tegasnya.

Tak hanya itu, sesuai dengan perintah Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo, pihaknya juga sedang serius melakukan pemberantasan terhadap beberapa tindak pidana, seperti, judi, narkoba, serta penimbunan BBM dan Bapok. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button