IKLAN
Hukrim

BREAKING NEWS – Warga di Lombok Barat Gerebek Truk Diduga Penimbun BBM

Mataram (NTB Satu) – Saat warga sedang resah akibat harga Bahan Bakar Minyak (BBM) naik, ada saja yang mencoba mengambil keuntungan. Kejadian di salah satu SPBU di Kecamatan Batu Layar, Lombok Barat, Rabu 31 Agustus 2022 sore tadi.

Warga memergoki sebuah truk sedang isi BBM jenis Solar dalam jumlah banyak. Diduga Solar tersebut untuk kebutuhan industri, namun yang diisi adalah solar untuk pembelian subsidi.

IKLAN

“Penggerebekannya baru saja berlangsung,” kata sumber dari Kapolisian. Sumber menyebut, aktivitas pengisian BBM jenis solar tersebut sudah berlangsung beberapa kali, namun luput dari penangkapan.

Sampai akhirnya warga yang mengetahui aktivitas ilegal itu gerah dan melakukan penggerebekan.

Dari gambar yang diperoleh ntbsatu.com, truk tersebut sedang dibongkar sejumlah warga di area pintu masuk SPBU. Warga mengangkat terpal penutup bak truk yang isinya diduga BBM jenis solar. Persis di dekat truk, tertangkap dalam kamera mobil Camat Batu Layar.

“Warga gerebek truk penimbun BBM. Sekarang sudah dibawa oleh Polsek menuju Polres Lobar,” demikian isi pesan instan yang diteruskan ke ntbsatu.com.

Camat Batu Layar, Afgan Kusuma Negara dihubungi terkait penggerebekan oleh warga tersebut, akhirnya merespon petang tadi. Informasi awal yang ia peroleh, truk tersebut diawa oleh sopir inisial A. “A ini diperintahkan oleh owner-nya bernama M (disebutkan lengkap),” kata Afgan.

Sebenarnya A sudah mengingatkan majikannya, karena mengisi solar subsidi tersebut perbuatan ilegal, namun tak diindahkan, sampai akhirnya dipergoki warga. “Ya akhirnya A ini tidak bisa berbuat apa apa, karena perintah majikannya isi solar,” jawab Camat.

Truk tersebut diketahui datang dari Lombok Timur dan mirisnya tanpa dilengkapi nomer polisi (nopol). Solar yang diisi diperkirakannya mencapai ribuan liter.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Lombok Barat, Iptu I Made Dharma Yulia Putra sempat merespons telepon ntbsatu.com, namun ia meminta waktu untuk mengecek ke TKP.

“Anggota saya sedang meluncur ke TKP untuk cek. Nanti kami sampaikan update-nya,” jawab Kasat Reskrim.

Terpisah, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto dihubungi via ponsel, belum merespons hingga petang tadi. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button