Daerah NTB

Realisasi Investasi di NTB Awal 2022 Capai Rp11 Triliun

Mataram (NTB Satu) – Realisasi investasi di NTB pada triwulan II meningkat cukup pesat dari triwulan sebelumnya. Pada triwulan I, realisasi investasi di NTB terbilang masih rendah, yaitu Rp4,18 triliun. Sedangkan pada Triwulan II, realisasi yang dicapai sekitar Rp6 triliun, baik dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun Penanaman Modal Asing (PMA).

“Triwulan I itu kan sekitar Rp4,18 triliun, triwulan II sekitar Rp6 triliun sekian. Totalnya sekitar Rp11 triliun,” ujar Kepala Subsektor Promosi Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) NTB, Satria Wibawa, Senin, 22 Agustus 2022.

IKLAN

Sedangkan target realisasi investasi di NTB pada tahun 2022 senilai Rp18,5 triliun. “Target itu pasti terkejar, kita sangat optimis,” ungkap Satria saat ditemui di ruang kerjanya.

Sumber realisasi investasi pada tahun ini didominasi oleh sektor sumber daya mineral (SDM), lalu sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, kemudian sektor telekomunikasi dan transaksi elektronik, dan sektor perindustrian.

Tingginya capaian investasi ini diakui berkat dari giatnya Pemerintah NTB dalam mempromosikan potensi daerah dan secara intens mengawal investasi yang hendak masuk ke NTB dengan ramah.

Sedangkan yang masih menjadi kendala dalam realisasi investasi di NTB adalah, regulasi masuknya investasi yang kerap kali berubah-ubah.

IKLAN

“Kendalanya dari tahun ke tahun, beberapa kali terjadi perubahan regulasi, berdasarkan data itu kita anggap kendala. Kemudian juga ada masalah sosial dan keseriusan investor,” tutup Satria. (RZK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button