IKLAN
Hukrim

Berkas Lengkap, Mizan Qudsiah Dilimpahkan ke Kejari Mataram, Tidak Dilakukan Penahanan

Mataram (NTB Satu) – Polda NTB menyatakan berkas dari tersangka Ustadz Mizan Qudsiah sudah lengkap. Untuk itu Polda NTB melalui Direktorat Kriminial Khusus (Ditkrimsus) sudah melakukan pelimpahan atau tahap II ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram, pada Selasa 26 Juli 2022.

“Pelimpahan tahap II terhadap Mizan Qudsiah sudah dilakukan kemarin 26 Juli 2022, mulai pukul 10.00 Wita sampai pukul 14.00 Wita,” terang Plh Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda NTB, AKBP Darsono Setya Aji ke awak media, Rabu 27 Juli 2022.

IKLAN

Lebih lanjut Darsono menjelaskan, proses hukum terhadap tersangka Mizan Qudsiah sebelumnya telah dilakukan P21 pada 20 Mei 2022. Sementara dari pihak Kejari Mataram menyatakan untuk tidak dilakukan penahanan.

“Tahap P21 sudah sejak 20 Mei 2022. Sementata setelah dilakukan tahap II, pihak Kejari Mataram menyatakan untuk tidak melakukan penahanan. Untuk proses hukum persidangan, akan dilakukan di PN Mataram,” imbuhnya.

Dijelaskan Darsono, berkaitan dengan proses hukum Mizan Qudsiah, ia disangkakan tentang adanya penyampaian berita yang menyebabkan keonaran di tengah masyarakat. Dimana, hal itu juga berkaitan dengan berita bohong.

“Disangkakan Pasal 14 ayat 1 dan 2 dan Pasal 15 no 46 UU tentang ITE,” tandasnya. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button