NTB

Bawaslu NTB Umumkan 12 Bakal Calon Anggota Lulus Seleksi Tertulis dan Psikologi

Mataram (NTB Satu) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) NTB kembali mengadakan pemilihan bakal calon (Bacalon) anggota Bawaslu NTB jelang pemilu 2024. Dalam proses seleksi tersebut, Bawaslu NTB telah menyeleksi 110 pelamar dan menetapkan 12 bakal calon lulus seleksi tes tertulis dan psikologi.

Ketua Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu NTB, Prof. Mahyuni M.A., Ph.D., mengatakan, penyeleksian bakal calon anggota Bawaslu NTB sesuai dengan amanat Undang-undang No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum.

IKLAN

“Setelah dilakukan penjaringan, ditetapkan sebanyak 12 orang yang lulus tes tertulis dan psikologi,” ungkap Mahyuni, ditemui NTB Satu di Hotel Crystal, Mataram, Senin, 25 Juli 2022.

Lebih lanjut, Mahyuni mengimbau agar 12 orang yang telah lulus proses seleksi tes tertulis dan psikologi agar kembali mengirimkan soft file makalah personal yang pernah dikumpulkan ketika tes tertulis.

“Selain itu, peserta harus mengikuti tes kesehatan pada Selasa, 26 Juli 2022 di Laboratorium Mitra Husada, mulai pukul 07-00 sampai dengan selesai. Sedangkan untuk tes wawancara, akan dilaksanakan pada Kamis sampai Jumat, 28-29 Juli 2022 di tempat yang masih dirahasiakan,” jelas Mahyuni.

Masyarakat dapat mengirimkan tanggapan tertulis terhadap seluruh 12 calon anggota Bawaslu NTB terpilih. Mengenai identitas pengirim tanggapan, Bawaslu NTB bakal merahasiakan.

“Tanggapannya bisa dikirim dengan format yang sudah kami tentukan,” tandas Mahyuni.

Dari proses seleksi kali ini, Bawaslu NTB menyeleksi kembali enam orang yang bakal diseleksi oleh Bawaslu RI. Nantinya, setelah Bawaslu RI melakukan penyeleksian, ditentukan tiga orang terpilih yang akan menjadi anggota Bawaslu NTB.

Berikut ini adalah 12 daftar nama calon yang lulus seleksi tertulis dan psikologi:

  1. Abdul Hanan
  2. Arnan Jurami
  3. Dewi Asmawardhani
  4. Hasan Basri
  5. Itratip
  6. Muhammad Amrullah
  7. Retno Sirnopati
  8. Suhardi
  9. Suhardi Soud
  10. Syaifuddin
  11. Umar Achmad Seth
  12. Usman Faesal

Demikianlah hasil 12 pelamar bakal calon anggota Bawaslu NTB yang telah lulus seleksi tertulis dan psikologi. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button