BERITA LOKALLombok Timur

1.143 Jemaah Haji Lombok Timur Siap Diberangkatkan dalam 5 Kloter

Lombok Timur (NTBSatu) – Sebanyak 1.143 calon jemaah di Kabupaten Lombok Timur yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah pada tahun ini.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Timur, H Shulhi, mengatakan saat ini semua keperluan berkas administrasi calon jemaah sudah lengkap, tinggal menunggu jadwal keberangkatan sesuai kloter.

Shulhi mengatakan, 1.143 orang tersebut terdiri dari jemaah haji reguler, petugas haji tiap kloter, dan tenaga medis. Pemberangkatannya pun terbagi dalam lima kloter.

“Pemberangkatan jemah haji kloter pertama akan diberangkatkan 16 Mei 2024. Insyaallah akan dilepas oleh Pj Bupati Lombok Timur,” kata Shulhi, Senin, 22 April 2024.

Ia menjelaskan, biaya transportasi jemaah haji dari Masjid Raya Selong ke Asrama Haji NTB di Mataram dan sebaliknya akan ditanggung Pemda Lombok Timur.

Berita Terkini:

Untuk kloter pertama, akan diberangkatkan sebanyak 388 calon jemaah dengan kloter utuh. Sementara pada dipemberangkatan kedua sebanyak 99 orang dengan kloter campuran dengan kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat.

Lalu pada kloter ketiga dengan kloter utuh sebanyak 388 orang. Pada kloter empat diberangkatkan 231 orang dengan kloter campuran dengan kabupaten Lombok Utara dan Sumbawa Barat.

Kemudian pada kloter kelima diberangkatkan sebanyak 38 orang pada 27 Mei 2024, dengan kloter campuran dengan Kabupaten Sumbawa. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button