Daerah NTB

FC Barcelona Tertarik Dirikan SSB di NTB

Mataram (NTB Satu) – Klub sepakbola raksasa FC Barcelona tertarik mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Provinsi NTB. Selain sebagai ajang mencari bakat pemain bola internasional, kehadiran SSB ini juga dilirik sebagai magnet wisata olahraga.

Keinginan itu disampaikan Stephanie Chen, sebagai Head of Business Development – APAC – FC Barcelona dan Diani NM selaku Commercial Partnership Manager, Southeast Asia & Oceania – FC Barcelona. Dalam pertemuan virtual dengan Wakil Gubernur NTB, Hj. Sitti Rohmi Djalillah, mereka menjelaskan, konsep sekolah bola yang dibangun FC Barcelona di banyak negara.

IKLAN

FC Barcelona berhasil memperkenalkan kerjasama bisnis yang mengelola komunitas penggemar klub yang bermarkas di Catalan, Barecelona Spanyol tersebut.

“Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia, dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang,” ujar Stephanie Chen.

Diani NM menambahkan, banyak manfaat yang bisa didapatkan oleh NTB jika rencana ini terealisasi. “Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona,” ujar putri asli NTB ini.

Pertemuan daring dengan manajemen FC Barcelona. Foto : Diskominfotik NTB

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah merespon antusias keinginan tersebut.

IKLAN

Ia mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan rencana kerjasama dimaksud, mengingat NTB sebagai salah satu provinsi yang akan mengembangkan konsep sport tourism.

“Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga khususnya sepakbola dan terbuka dengan kerjasama mengembangkan sport tourism,” ujar Wagub di ruang kerjanya, Selasa 25 Januari 2022.

Wakil Gubernur berharap, rencana sekolah bola FC Barcelona dapat dimatangkan, terlebih dengan rencana investasi sport tourism melalui global sport management mereka. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button