INTERNASIONAL

4 Artis Hollywood Dapat ‘Hidayah’ Selama Ramadan

Mataram (NTBSatu) – Bulan Ramadan menjadi bulan yang penuh berkah bagi Umat Islam. Sebab, Allah Swt., memberikan banyak keberkahan, seperti amalan atau ibadah yang dilakukan saat Ramadan mendapat pahala berlipatganda.

Namun, tidak hanya umat Islam saja yang diberikan keberkahan oleh Allah Swt. Umat non Islam juga mendapatkan berkah di bulan Ramadan, berupa hidayah untuk mendalami Islam dan Al-Qur’an. Hal ini dialami oleh sejumlah artis Hollywood ternama.

Salah satunya adalah Will Smith, yang belum lama ini membagikan kisahnya mendalami Al-Qur’an saat Ramadan 1444 H. Berikut cerita Will Smith bersama artis Hollywood lainnya yang mendapat ‘hidayah’ saat Ramadan:

  1. Will Smith

Aktor Hollywood, Will Smith membagikan kisahnya yang kagum dengan kitab suci umat Islam, Al-Qur’an dalam wawancaranya di program Big Time Podcast yang merupakan program salah satu stasiun televisi Mesir, MBC Masr.

IKLAN

Dalam wawancaranya tersebut, Smith mengaku bahwa dirinya telah khatam atau menyelesaikan membaca Al-Qur’an hingga 30 juz selama bulan Ramadan 1444 H.

Hal itu dilakukannya saat mengalami masa sulit selama dua tahun terakhir, untuk mencari ketenangan batin dengan membaca seluruh kitab suci termasuk Al-Qur’an.

“Itu adalah periode dalam hidupku, ketika aku ingin memperluas hatiku sebanyak mungkin sehingga aku bisa merangkul jumlah orang yang paling banyak,” ujarnya dalam bahasa Inggris, dikutip NTBSatu

Berita Terkini:

Smith bahkan menyatakan kekaguman yang mendalam atas kesederhanaan Al-Qur’an. Ia juga menceritakan bagaimana kisah Nabi Musa AS., dapat menggetarkan dirinya.

“Saya takjub melihat banyak referensi tentang Nabi Musa AS., dalam Al-Qur’an,” jelasnya.

Smith juga mengungkap kekaguman mendalam terhadap kesederhanaan Al-Qur’an.

“Hal lain yang saya suka tentang Al-Qur’an adalah kesederhanaannya. Al-Qur’an itu sangat jelas; itu sangat jelas. Sulit untuk meninggalkan kesalahpahaman,” tambahnya.

Melalui wawancara itu, Smith turut mengungkap dirinya sempat berkunjung ke Arab Saudi dan ia menyukainya. Di sana, Smith singgah di kota Jeddah, Riyadh dan melakukan tur proyek NEOM.

“Saya menyukai kehidupan di sini (Arab Saudi),” ungkapnya.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button