Daerah NTB

Selain Bisa Nonton Balap, Penonton WSBK Mandalika Dapat Bonus Keliling Sirkuit

Mataram (NTB Satu) – Gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2023 yang terlaksana di Pertamina Mandalika International Street Circuit telah di depan mata. Sejumlah persiapan untuk menyukseskan event yang berlangsung pada tanggal 3 hingga 5 Maret 2023 tersebut terus dikebut.

Ada hal yang berbeda di Gelaran WSBK Mandalika 2023, yaitu penonton yang telah membeli tiket menonton balap dapat beraktivitas di Pertamina Mandalika International Street Circuit secara gratis.

IKLAN

Komandan Lapangan WSBK Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi mengatakan, bonus menikmati Pertamina Mandalika International Street Circuit berlaku untuk segala jenis tiket. Di dalam sirkuit, penonton akan diberikan kebebasan untuk melakukan swafoto, jalan-jalan, bersepeda, dan mengendarai motor bak pembalap yang telah disediakan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Penonton yang membeli seluruh tiket WSBK Mandalika 2023 akan dapat bonus keliling sirkuit selama satu kali. Penonton akan keliling menggunakan motor yang telah disediakan MGPA, dan tidak dipungut biaya,” ungkap Jamaludin di Mataram, Jumat, 20 Januari 2023.

Untuk mengawal proses keliling tersebut, ITDC dan MGPA telah menyediakan tenaga kesehatan dan marshall sebagai pihak penolong pertama apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Namun, sebelum berkeliling di dalam sirkuit, penonton akan diberitahu mengenai apa saja persyaratan yang mesti dipatuhi.

“Bonus mengelilingi Sirkuit Mandalika merupakan strategi untuk membuat penonton atau wisatawan yang datang dari luar NTB agar tinggal lebih lama. Pemberian bonus itu dapat mengantisipasi penumpukan yang terjadi di pelabuhan atau bandara setelah gelaran balapan selesai,” jelas Jamal.

IKLAN

Kemudian, Jamal menjelaskan, penonton Gelaran WSBK Mandalika 2023 pada 3 hingga 5 Maret 2023 akan banyak mendapatkan bonus-bonus yang telah disiapkan panitia. Penonton yang dapat bonus bebas mengambil swafoto, jalan-jalan, mengendarai sepeda, dan mengendarai motor di sirkuit setelah WSBK tuntas digelar.

“Bagi penonton yang datang ke gelaran WSBK Mandalika 2023, akan dipastikan bisa merasakan kebahagiaan dan euforia dari salah satu ajang balap motor paling akbar tersebut,” ujarnya.

Perlu diketahui, masyarakat lokal mesti membayar Rp130.000 dan wisatawan asing sebesar Rp200.000 untuk masuk ke Pertamina Mandalika International Street Circuit dan melakukan aktivitas.

“Nah, dalam gelaran WSBK Mandalika 2023, kami berikan kemudahan berupa penonton yang membeli tiket menonton balap tak perlu lagi mengeluarkan biaya bila ingin menikmati sirkuit,” pungkas Jamal. (HAK)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button