MotoGP

MotoGP Berikan Pengaruh Signifikan Terhadap Kenaikan Penumpang di BIZAM

Lombok Tengah (NTB Satu) – H-2 jelang event MotoGP Mandalika, jumlah penumpang di Bandara International Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) meningkat secara signifikan.

Berdasarkan data PT Angkasa Pura I BIZAM, sekitar 5.300 penumpang per hari tiba dan berangkat pada pekan ini. Hal itu berebeda dari pekan atau bulan lalu yang rata-rata hanya 3.600 penumpang pet hari.

“Penumpang meningkat sekitar 47 persen. Event MotoGP pastinya meningkatkan jumlah penumpang di Bandara Lombok,” ujar Humas PT Angkasa Pura I BIZAM, Arif Haryanto, kepada ntbsatu.com, Rabu, 16 Maret 2022.

Menurutnya, meningkatnya jumlah penumpang diakibatkan karena syarat perjalanan di semua moda transportasi, khususnya di jalur udara telah dilonggarkan.

“Tidak perlu tes PCR atau antigen bagi mereka yang sudah vaksin dosis kedua,” katanya.

Kemudian Arif mengatakan bahwa saat ini rata-rata ada 45 pergerakan pesawat per harinya. Jumlah penerbangan pekan ini meningkat daripada pekan sebelumnya yang 29 pergerakan pesawat per hari. “Meningkat 55 persen,” ucapnya.

Lebih lanjut, Arif menjelaskan, jumlah kru balap yang sudah tiba melalui BIZAM menggunakan 8 charter flight sebanyak 920 orang.

“Untuk penerbangan charter yang akan membawa kru balap terakhir nanti malam ada 1 flight lagi pukul 21.05 Wita. Untuk jumlah yang datang nanti malam kami belum tau infonya,” pungkasnya. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button