INFO NTB

Wagub Apresiasi Peran Perempuan NTB di Bidang Politik dan Birokrasi

Mataram (NTB Satu) – Peran Perempuan di Provinsi Nusa Tenggara Barat dari waktu ke waktu sudah semakin baik. Tak ada lagi diskriminasi serta dikotomi di ranah professional. Dibuktikan dengan banyaknya perempuan di Provinsi NTB yang telah masuk ke berbagai bidang profesi. Tak hanya di bidang pemerintahan, legislatif, eksekutif, namun juga di bidang engineering dan sains.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menjadi pembicara inti dalam acara Webinar Nasional Dalam Rangka memperingati hari perempuan Internasional, Rabu 8 Maret 2022.

IKLAN

Webinar dengan tema “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan Membangun NTB Gemilang” tersebut diselenggarakan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi bekerjasama dengan Inovasi NTB.

Soal peran perempuan di ranah birokrasi dan politik, Wagub mencontohkan dirinya yang berkedudukan sebagai Wakil Gubernur, Bupati Kabupaten, Wakil Bupati Sumbawa juga perempuan.

Begitu juga di jajaran pemerintahan banyak perempuan, dari asisten hingga kepala dinas banyak perempuan. Kualitas perempuan di NTB sudah tidak diragukan.

Dalam webinar yang diikuti ratusan peserta tersebut, Ummi Rohmi juga memaparkan Visi dan Misi NTB Gemilang. Di mana salah satu sasaran pembangunan NTB tahun 2019-2023 adalah meningkatkan partisipasi perempuan dalam pembangunan. (r)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button