Mataram

Komisaris ITDC Sebut AIIB Siap Danai KEK Mandalika Rp 3,6 Triliun

Mataram (NTB Satu) – Komisaris PT. ITDC Irzani menyebutkan bahwa Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) sebagai sebuah lembaga keuangan multilateral sanggup menguncurkan dana sebanyak Rp 3,6 Triliun untuk pembangunan infrastruktur dasar di KEK Mandalika.

Pernyataan tersebut disampaikan dalam acara diskusi publik yang diselenggarakan oleh WALHI NTB di Mataram, Rabu 3 Maret 2022.

IKLAN

“KEK Mandalika itu luasnya 1.250 hektar, dikelola ITDC. AIIB itu kesanggupannya 3,6 Triliun,” ujarnya kepada peserta diskusi.

Ia juga manyampaikan bahwa kucuran dana dari AIIB diperuntukkan khusus untuk membangun infrastruktur dasar, seperti jalan penghubung di Kawasan Mandalika.

“Dana yang dikucurkan oleh AIIB itu diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur dasar,” katanya.

Pembangunan infrastruktur dasar tersebut meliputi pembangunan jalan, area parkir, penerangan jalan, dan jaringan pipa air bersih. Adapun tujuan dari pembangunan infrastruktur dasar tersebut untuk menata kawasan Mandalika agar calon investor tertarik untuk menanamkan modal di KEK Mandalika.

Karena Presiden Jokowi menjadikan KEK Mandalika sebagai destinasi wisata super prioritas dan menjadi bagian dari 10 Bali baru, maka ITDC berambisi untuk membuat Mandalika jauh lebih baik dari Nusa Dua di Bali. “Niatnya kita menjadikan Mandalika ini lebih baik dari Nusa Dua, bila perlu berkali-kali lipat lebih baik, tapi semua butuh proses,” pungkasnya.(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button