MotoGP

Dapat Modal dari Jokowi, Seorang PKL di Mandalika Untung Rp 1 Juta Sehari

Mandalika (NTB Satu) – Seorang pedagang kaki lima (PKL) asal Desa Kuta, Lombok Tengah, meraup untung besar dari perhelatan pramusim MotoGP.

Tidak hanya hasil jualannya yang mencapai omset Rp 1 juta per hari, paling membuatnya senang, ia mendapat modal itu langsung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

IKLAN

Pedagang itu bernama Siti Halijah. Ia memang termasuk pedagang asongan di area Masjid Al Bilad Mandalika pada November 2021 lalu, ketika Jokowi meresmikan Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika.

Saat kunjungan presiden RI beberapa waktu lalu, ia mendapat kesempatan ngobrol langsung. Selain beruntung berbicara hingga sekitar 30 menit, ia semakin senang karena mendapat bantuan Rp 2,4 juta.

“Saya dapat dari Jokowi Rp 2,4 juta untuk tambah modal. Uang itu saya pakai ini, untuk modal jual ini topi sekarang, ” akui Halijah.

Setelah mendapat bantuan itu, ia sempat putar otak untuk memikirkan jualan paling tepat. Muncullah ide, modal itu untuk membeli Topi dengan harga grosir.

Topi dengan sablon Sirkuit Mandalika dijualnya dengan harga Rp 25.000. Cuaca panas di sekitar Sirkuit, sangat mendukung dagangannya laris manis.

Siti Halijah panen dari aktivitas balap pramusim MotoGP di sirkuit tidak jauh dari area tempatnya berjualan.

“Sehari bisa sampai 50 topi saya dapat jualan. Kemarin pas lagi ramai, saya dapat jual 100 topi,” sebutnya.

Tidak saja panen jualan, ia juga panen untung, mencapai Rp 500 ribu bahkan Rp 1 juta per hari.

Atas berkah yang ia rasakan itu, Siti Halijah berulang kali menyampaikan terimakasih kepada Presiden Jokowi.

“Saya berterima kasih kepada kepada Jokowi saya dibantu sama Jokowi dikasi modal,” ujarnya girang.

Dari hasil jualan itu, keuntungan dipakai membiayai anaknya yang sekolah SD dan SMP. Selain demi masa depan anaknya, keuntungan juga diputar untuk kelanjutan modal usaha demi mendapat bagian dari berkah Mandalika. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button