MotoGP

Ribuan Personil Diterjunkan Saat Test Pramusim MotoGP

Mataram, (NTB Satu) – Sebanyak 1.628 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk mengamankan perhelatan Test Pramusim MotoGP Mandalika 2022 yang berlangsung 11 – 13 Februari di Sirkuit Internasional Mandalika.

Selain untuk menjamin keamanan dan kelancaran event, mereka juga akan mengurai kemungkinan kemacetan di beberapa titik jalan menuju sirkuit.

IKLAN

Diterangkan Kabid Humaa Polda NTB, Kombes Pol Artanto, sistem pengamanan saat Tes Pramusim merupakan pemanasan untuk Race MotoGP yang berlangsung Maret mendatang.

“Saat tes pramusim kita siagakan 1.628 Personil gabungan TNI-Polri, dan akan bertambah saat race MotoGP mendatang,” terang Artanto. Kamis, 10 Februari 2022.

Pada saat Race MotoGP nanti lanjutnya, personil yang akan disiapkan sebanyak 3.600 orang, namun tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan penambahan tergantung kondisi di lapangan.

Pihaknya juga membentuk satuan tugas (Satgas) baik yang preventif, satgas pendidikan dan satgas penegakan hukum hingga satgas operasi.

“Sementara untuk mengurai kemacetan, kami kerahkan petugas gabungan untuk melakukan patoroli di tiga Zona,” sambungnya.

Zona yang dimaksud yakni Zona A meliputi jalur bundaran BIZAM-Bundaran Sunggung, Zona B yaitu Jalur Bundaran Sunggung-Bundaran Mong dan Zona C yaitu Jalur Bundaran Mong-Rembitan-Bundaran BIZAM. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button