NTB

Pemerintah Datangkan Mobil Khusus, Percepat Vaksinasi Jelang MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Untuk mendukung perhelatan MotoGP 2022, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi NTB mempersiapkan Program Mobil Vaksin.

Dilansir dari Instagram Dispar NTB @lomboksumbawa.go, Jum’at, 7 Januari 2022, program ini untuk menyambut pelaksanaan MotoGP 2022 pada Maret mendatang. Mengingat, program vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional.

IKLAN

Diketahui, Mobil Vaksin tersebut, pertama kali dilepas pada 10 November 2021 oleh Menparekraf, Sandiga Salahuddin Uno di Jakarta.

Saat ini, masyarakat yang telah tervaksin melalui program ini mencapai lebih dari 15.000 orang yang tersebar di berbagai daerah.

Cara kerja Mobil Vaksin ini, yaitu berpindah dari satu provinsi ke provinsi lainnya. Durasi program Mobil Vaksin di masing-masing daerah mulai dari 10-14 hari.

Jaques, selaku PIC dari program Mobil Vaksin ini menyampaikan target terlaksananya program ini akan dimulai pada 10 Januari 2022 selama 10 hari, termasuk pada hari Sabtu dan Minggu.

“Sasaran daerah yang akan dikunjungi adalah daerah Lombok Tengah, Lombok Barat, dan Lombok Timur dengan peresentasi masyarakat yang telah di vaksinasi di bawah 70 persen,” tulis unggahan akun Instagram Dispar NTB itu.

Sementara, Sekretaris Dinas Pariwisata NTB, Lalu Hasbulwadi menyampaikan bahwa vaksinasi menjadi salah satu prioritas pemerintah provinsi dalam menyambut MotoGP 2022 dan siap berkoordinasi dengan OPD terkait untuk menyukseskan program mobil vaksin.

“Vaksinasi menjadi prioritas pemerintah provinsi dalam menyambut MotoGP,” katanya.

Selain Mobil Vaksin, disediakan pula Mobil Hiburan yang menampilkan penampilan musik akustik untuk menghibur masyarakat. Terdapat pula healty kit yang berisi kelengkapan pendukung protokol kesehatan seperti masker dan hand sanitizer oleh PT. Enesis Group bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Mobil Vaksin. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button