NTB

Peringatan Dini Tsunami Diakhiri

Mataram (NTB Satu) – BMKG pusat mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk sejumlah wilayah di Indonesia Timur, termasuk NTB sebagai dampak gempa magnitudo 7,4 di Larantuka, Provinsi NTT.

Beberapa menit setelah dikeluarkan peringatan dini itu Pukul 10.20 WIB atau 11.20 Wita, kemudian diakhiri Pukul 12.20 Wita atau 13.20 Wita. Daerah yang sebelumnya status siaga seperti NTT diturunkan menjadi waspada. Sementara NTB yang status waspada, diturunkan menjadi normal.

IKLAN

“Peringatan dini tsunami telah berakhir, sehingga masyarakat diperbolehkan kembali ke rumah masing masing,” ujar Kepala BMKG RI, Dwikora saat zoom meeting, Selasa 14 Desember 2021.

Ia juga sudah menyampaikan ke Gubernur NTT dan para Bupati khususnya di NTT agar meneruskan informasi tersebut ke masyarakat.

“Jadi sudah kami sampaikan ke masyarakat, peringatan dini tsunami sudah berakhir. jadi sudah bisa kembali,” ujar Dwikora dalam jumpa pers virtual yang diikuti ratusan media ini.

Meski sudah diperbolehkan kembali, masyarakat diminta memastikan rumah mereka dalam kondisi kokoh, sehingga jika terjadi gempa susulan, bisa diantisipasi dan dipastikan aman. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button