NTB

KY Diganjar Penghargaan Lembaga Paling Informatif

Mataram (NTB Satu) – Komisi Yudisial (KY) berhasil meningkatkan prestasi dalam penganugerahan Keterbukaan informasi Publik 2021 kategori lembaga negara dan lembaga pemerintahan nonkementerian dengan menyandang gelar Informatif. KY memperoleh Informatif  dengan perolehan nilai 95,41.

Penghargaan disampaikan secara virtual oleh Wakil Presiden K.H. Ma’aruf Amin kepada Wakil Ketua KY M. Taufiq HZ didampingi Sekretaris Jenderal KY Arie Sudihar dan Kepala Pusat Analisis dan Layanan Informasi R. Adha Pamekas, Selasa  26 Oktober 2021 di Auditorium KY, Jakarta.

IKLAN

“Predikat Informatif ini merupakan kali pertama diterima oleh KY sejak penghargaan ini diberikan oleh Komisi Informasi Pusat sejak 2014. Atas penghargaan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras atas capaian ini,” jelas M. Taufiq H.Z.

Penghargaan ini, lanjut Taufiq, adalah bentuk implementasi KY terhadap keterbukaan informasi publik. KY juga akan lebih meningkatkan pelayanan informasi publik agar akses publik terhadap informasi semakin mudah, terbuka, dan akuntabel, serta dapat dipertanggungjawabkan.

Sekretaris Jenderal KY Arie Sudihar menambahkan bahwa keterbukaan informasi publik merupakan perlindungan hak masyarakat atas informasi publik untuk mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik. Oleh karena itu, KY akan memberikan inovasi dan kolaborasi dalam pelayanan informasi.

“Kami akan terus meningkatkan perbaikan tata kelola keterbukaan informasi publik yang didukung inovasi dan kolaborasi,  serta adaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi,” pungkas Arie. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button