Lombok-timur

Kapal Terseret di Selat Alas, 47 Penumpang Dievakuasi

Mataram (NTB Satu) – Sebuah kapal terseret arus dan terdampar di Gili Kondo, Lombpok Timur Senin (4/9). Kejadian sekitar Pukul 23.30 Wita saat kapal berlayar di Selat Alas antara Pulau Sumbawa dan Lombok. Beruntung seluruh penumpang selamat dan berhasil dievakuasi.

Kapal Motor Penumpang (KMP) itu dengan nama lambung Permata Lestari II, diketahui berlayar dari Pelabuhan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat menuju Pelabuhan Kayangan Kabupaten Lombok Timur.

Kapal kehilangan arah dan terdampar di sekitar Gili Kondo. Sekitar 10 menit setelah kejadian, Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Mataram yang menerima laporan langsung menerjunkan personil Pos SAR Kayangan ke lokasi.

Tim diterjunkan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

“Sejak kemarin malam kami sudah terjunkan personil untuk melaksanakan evakuasi bersama TNI, Polri, dan unsur lainnya,” kata Nanang Sigit PH Kepala Kantor SAR Mataram, Selasa (5/10).

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, penyebab kandasnya kapal naas dengan penumpang 47 orang tersebut akibat terseret arus laut.

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memindahkan korban ke kapal penumpang lainnya yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Pukul 09.58 Wita seluruh korban berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Kayangan dalam keadaan selamat,” ungkap Nanang. (red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button