Daerah NTB

Jenazah Korban KKB Lettu Inf. Dirman akan Dimakamkan di Wera Bima

Mataram (NTB Satu) – Anggota Satgas BKO Koramil Persiapan Kisor, Aifat Selatan, Kodim/1809 Maybrat yang gugur diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) akan diterbangkan Jumat (3/9) hari ini ke daerah asal masing masing. Salah satunya jenazah Danposramil Kisor, Lettu Inf Dirman.

Almarhum akan dimakamkan di RT 01 Dusun Tengga Desa Mandala Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Diketahui, Lettu Inf Dirman meninggalkan seorang isteri dan tiga orang anak.

Keterangan diperoleh ntbsatu.com jenazah berhasil dibawa ke Sorong, Papua Barat, kemudian disemayamkan di Balai Prajurit Praja Vira Tama Korem 181/PVT Sorong.

Selain jenazah Lettu Inf. Dirman, tiga jenazah lainnya masing- masing, Serda Ambrosius Apri Yudiman, Praka Muhammad Dhirhamsyah, dan Pratu Sul Ansyari Anwar.

Kepala Penerangan Korem 181 Praja Vira Tama, Mayor Inf Puguh mengatakan, keempat jenazah prajurit TNI AD tersebut dibawa dari Kabupaten Maybrat melalui jalan darat sekitar empat jam pada malam hari.

“Jumat (hari ini) keempat Jenazah tersebut akan diberangkatkan sesuai kampung halamannya masing-masing, ada yang ke Bima, Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Mayor Inf Puguh.

Seperti, Serda Ambrosius Apri Yudiman akan dimakamkan di Dusun Kedembak Rambay RT 04 Desa Senagan Kecamatan Ketungaw Tengah Kabupaten Sintang, Kalbar.

Kemudian, Praka Muhammad Dhirhamsyah akan dimakamkan di Desa Tumampua Kecamatan Pangkajene Kabupaten Pangkep Sulsel. Praka Muhammad Dirhamsyah meninggalkan seorang isteri dan seorang anak.

Sedangkan Pratu Sul Ansyari Anwar akan dimakamkan di Desa Lompo Tengah Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sulsel. Pratu Sul Ansyari meninggalkan seorang istri.

Ditambahkan, keempat jenazah prajurit TNI AD ini akan dilepas secara upacara militer di Makorem 181/PVT oleh Pangdam Kasuari, Mayjend TNI I Nyoman Chatiasa sekitar pukul 13.45 Wita, kemudian diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing.

Sebagai penghargaan, keempat prajurit itu akan mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi berupa pangkat anumerta dari komando atas. (red)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button