Daerah NTB

Bunda Niken Salurkan Bantuan Sembako untuk Pedagang Lansia

Mataram (NTB Satu) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, membagikan langsung paket sembako bagi para pedagang dan beberapa orang yang terdampak PPKM, Sabtu, 31 Juli 2021.

Sebanyak 100 paket sembako yang berisikan beras, minyak kelapa, gula, telur, abon dan mie instan ini, dibagikan langsung di beberapa titik di wilayah Kota Mataram.

“Pembagian paket sembako kepada pedagang yang berusia lanjut ini, untuk meringankan beban ekonomi mereka akibat pelaksanaan PPKM Mikro,” kata Bunda Niken sapaan istri Gubernur NTB ini.

Bunda Niken berharap, masyarakat dapat tetap sejahtera dan tidak merasakan kekurangan, terutama dalam memenuhi kebutuhan konsumsi sehari-hari di masa PPKM Mikro.

“Bantuan yang sudah disalurkan ini dapat benar-benar bermanfaat dan membantu mengurangi beban masyarakat terutama pedagang berusia lanjut,” jelas Bunda Niken yang juga sebagai Ketua Dekranasda NTB ini.

Oleh sebab itu, tambahnya, jangan sampai ada orang di sekitar kita merasa kekurangan bahkan kelaparan di masa pandemi ini.

Ia mengajak seluruh TP PKK di kabupaten/kota sampai tingkat desa serta warga masyarakat NTB untuk terus memiliki semangat gotong royong dan kepedulian terhadap warga lain dalam masa pandemi.

“Setidaknya peduli terhadap keadaan sekitar dan mau membantu masyarakat yang tidak mampu di masa pandemi ini,” pintanya.

Selain itu, ia mengimbau para pedagang sepuh untuk terus bersabar dan tetap patuhi protokol kesehatan dan menjaga kesehatan.

Turut serta mendampingi bunda Niken, sejumlah pengurus TP. PKK Provinsi NTB. (r/diskominfotikntb)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button